buku

[Review Buku] Love of Daster

Hai. Lama gak review buku. Kangen juga. Kali ini aku mau ngereview novel yang aku baca secara online di wattpad. Novel berbau putih abu-abu lengkap dengan beragam permasalahan klasiknya. Tapi tetap bukan cerita cinta picisan lho ya.

Novel ini ditulis oleh Khanza Inqilaby dengan diksi yang apik menurutku. Klimaksnya tak terduga. Dan epilognya membekas banget di hati. Jauh dari prediksi awalku ketika mulai membacanya. Bacaan yang bagus buat remaja labil.

πŸ’žπŸ’žπŸ’ž

Dasa Wardana. Sosok yang perfect sebenarnya. Dia ganteng, jago olahraga, dan tajir. Kekurangannya mungkin hanya pada daya konsentrasi belajarnya yang rendah. Atau bisa dibilang Dasa tidak cukup pandai. Berbeda jauh dengan Windu, kakaknya yang hanya terpaut setahun usianya. Hal itulah yang menjadi alasan Rahardian, ayahnya, untuk menghujani Dasa dengan omelan hampir setiap harinya. Dasa tertekan. Ditambah bayangan perceraian kedua orang tuanya di masa kecil yang membuatnya seakan tak diinginkan. Ia benci semuanya. Dan ia menyalahkan semuanya.

Kelemotan otak Dasa inilah yang mengarahkannya pada jalinan kedekatan dengan Terra, anak OSIS blasteran yang mengenakan jilbab lebar. Terra bukan sembarang anak OSIS. Ia bisa dibilang salah satu di antara deretan anak OSIS yang dinilai paling judes dan disiplin oleh anak-anak lain. Gayanya yang formal dan blak-blakan menegur apabila melihat kesalahan membuat Terra menjadi makhluk yang dihindari oleh anak bermasalah di sekolah. Termasuk Dasa.

Awalnya begitu. Tapi lama-lama kok Dasa sering kangen ya dengan kejudesan Terra. Gadis itu entah bagaimana caranya tiba-tiba saja menjadi sejenis suntikan semangat untuk hidup Dasa yang muram.

Lantas bagaimana dengan Terra sendiri? Adakah nama Dasa menyelinap di hatinya? Sementara ia memiliki prinsif tegas dalam hubungan dengan lawan jenis. Bagaimana pula belitan masalah keluarga yang mengukung kehidupan Dasa? Dapatkah Dasa bebas dari semua tekanan dan menemukan ketenangan? Baca sendiri ya di wattpad. πŸ˜‰

Buat yang mau baca boleh intip Love of Daster πŸ’ž

Iklan
Dengan kaitkata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s