Tak Berkategori

Assalamu’alaikum Husain

Bismillah….

Assalamu’alaikum Husain,

Apa kabarmu sayangku? Semoga senantiasa dalam keadaan baik-baik saja. Sehat. Selalu dalam naungan dan rahmat Allah, Rabb alam semesta.

Mama menulis surat ini ketika usiamu kira-kira 4 tahun 8 bulan. Saat itu kau sedang batuk-batuk. Karena alergi. Cukup parah. Dan itu membuat Mama tak bisa berhenti untuk khawatir.

Husain putraku,

Menemanimu bertumbuh senantiasa membuat Mama mengenang masa-masa ketika Mama mulai mengandungmu. Masa-masa melelahkan sekaligus membahagiakan. Cinta mulai bersemi di hati Mama. Lebih awal sebelum kau terlahir ke dunia.

Lantas cinta itu semakin menyempurna ketika Mama mengetahui hasil usg. Bahwa bayi yang ada di perut Mama itu kamu. Seorang bayi sehat tanpa kekurangan satu apapun. Seorang bayi laki-laki. Alhamdulillah.

Senyum tak dapat berhenti terukir dari bibir Mama. Bahkan sakit cacar yang Mama derita saat itu hampir saja terlupakan.

Husain,

Detik-detik kelahiranmu merupakan satu dari perjuangan terberat dalam hidup Mama. Sakit. Memang sakit. Tapi rasa sakit itu benar-benar sirna ketika tahu bahwa kau lahir dengan selamat. Bersama tangismu yang membahana tepat di tanggal 26 september selepas dzuhur.

Itu adalah hari yang tak akan pernah Mama lupakan. Mama melihat bibir Papamu tak dapat berhenti untuk tersenyum. Alhamdulillah dikarunai bayi yang tampan sepertimu.

Husain,

Waktu melesat amat cepat. Dengan izin Allah, kau bertumbuh dengan sempurna. Dari bayi mungil yang hanya bisa menangis menjelma menjadi bocah imut yang sudah bisa berlari. Seakan tiba-tiba saja. Kau sudah punya adik. Dan kau juga sudah harus bersekolah.

Mama bahagia. Juga terharu. Putra Mama bukan bayi yang bisa ditimang lagi. Putra Mama tanpa terasa tak akan menempel pada Mama lagi. Ah, mungkin nanti Mama akan rindu sekali masa-masa ketika kau masih menjadi bayi Mama.

Tapi Husain,

Jika diberi pilihan, Mama tak akan pernah memilih untuk menghentikan laju waktu dan menjadikanmu bayi Mama seorang.

Kau harus tetap bertumbuh. Insya Allah menjadi sosok cerdas, mandiri, kuat dan bertanggung jawab. Insya Allah menjadi sosok shalih dan senantiasa menjadikan Al Qur’an & Sunnah sebagai pedoman hidupmu. Insya Allah menjadi sosok yang bermanfaat bagi banyak orang. Insya Allah menjadi sosok yang faham ilmu syar’i sekaligus mengamalkannya apapun pilihan profesimu.

Husain,

Teriring doa Mama selalu untukmu. Barokallahu fiik putraku. Semoga Allah senantiasa mengaruniakan kebaikan untuk menyertai tiap langkahmu. Semoga Mama dan kamu dapat bersama kembali kelak di jannahNya. Aamiin ya Allah.

Wassalamu’alaikum warahmatullah…

Dari Mama dengan segenap cinta 💕

Image source: pixabay.com

Iklan

2 tanggapan untuk “Assalamu’alaikum Husain”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s