Tak Berkategori

Sariawan

Ada yang sering sariawan? Aku salah satu orang yang cukup sering terserang sariawan. Apalagi cuaca panas begini. Gampang banget sariawan menyerang.

Sekarang aku pun lagi menikmati sariawan. Nggak tanggung-tanggung, lho. Kali ini sariawan menyerang di sisi lidah kiri bagian dalam. Rasanya jangan ditanya. Cukup menganggu indera perasa. Tak hanya itu. Makan tak enak. Bahkan untuk bicara agak kurang nyaman. Suara melengking pun tak dapat seenaknya keluar lagi.

Nah, itu dia. Mungkin sariawan kali ini teguran Allah agar aku benar-benar mengontrol apa yang harus keluar dari mulut. Biar gak banyak ngomong. Biar gak gampang ngomel. 😆

Berdasarkan artikel yang pernah kubaca, perempuan punya jatah kata 20.000 per hari. Berbeda dengan laki-laki yang hanya 7.000 kata per hari. Jadi wajar kalau perempuan pada umumnya cerewet dan gampang ngomel.

Tapi nggak bisa juga sih dijadikan pembenaran. Karena sebenarnya Rasulullah saw telah mewanti-wanti umatnya, baik laki-laki maupun perempuan, agar bicara yang baik atau diam.

Mungkin inilah salah satu ujian bagi para perempuan. Harus pandai menjaga mulut. Bicara baik atau diam.

Iklan

5 tanggapan untuk “Sariawan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s