Keluarga

Tempat Minum Zi

Dulu ketika Hu masih usia di bawah dua tahun, aku senang banget berburu beragam merk clodi dan juga gendongan. Kalau clodi sih jumlahnya memang sesuai kebutuhan. Tapi seiring perjalanan waktu, ternyata yang recomended untuk dipakai Zi hanya dua merk. Bebibum tipe cover untuk clodinya. Terus klodiz untuk training pants. Sementara untuk gendongan, aku beli beberapa.… Continue reading Tempat Minum Zi

Iklan
Keluarga

Cerita Khitan Hu

Apa itu khitan? Apakah setiap orang mengalaminya? Seperti apa prosesnya? Mengapa harus khitan? Berapa lama sembuhnya? Dan contoh siapa kawan seusianya sudah khitan. Itu sounding yang kami, Mama dan Papa, berikan pada Hu sebelum khitan. Kadang Mama membacakan cerita tentang anak yang berani dikhitan. Sementara Papa mengiming-imingi satu set mainan Robocar Poli, jika Hu bersedia… Continue reading Cerita Khitan Hu

Keluarga

Cari Mama Aja, Nak

"Huaaaaa.... gataaaal," Zi yang 3 bulan lagi menapaki usia 2 tahun merengek. Sebenarnya bukan gatal, lebih tepatnya ngantuk.. Tapi susah memejamkan mata. "Mama.... bacain," kali ini Hu, kakaknya yang memasuki usia 4,5 tahun, merengek. Kebayang betapa mumetnya kondisiku sebagai seorang Ibu yang sedang sariawan. "Bacanya udah aja, mulut Mama sariawan. Sakit!" tegasku pada Hu. Hu… Continue reading Cari Mama Aja, Nak

Keluarga

Bakul IDEA for grup WA Hijrah Islamic Parenting (1)

*Bakul IDEA* Berbagi Kumpulan Inspirasi, Dokumentasi, Edukasi Anak 🔖Nama Anak: Aziza 📍Usia Anak: 1y9m 🔖 Nama Ayah/Bunda: Ayyub/Zaleha 📍Domisili : Palangkaraya 🔖Tema : Bermain Jepit Jemuran 📍Tujuan Kegiatan : - melatih motorik halus pra menulis - melatih kesabaran - problem solving 🔖Target ke depan : - Anak mampu belajar menulis dengan baik - Anak mampu… Continue reading Bakul IDEA for grup WA Hijrah Islamic Parenting (1)

Keluarga

Cerita Zi: 3 Bulan Menuju 2 Tahun

Shubuh di hari ke-22 bulan Februari. Tepat 20 bulan usia Zi. Ada dua PR besar yang buat aku dan Zi menjelang 2 tahun usia Zi. Pertama, toilet training. Kedua, weaning with love. Untuk toilet training, aku mulai membiasakan Zi tidak menggunakan popok di siang hari. Kecuali di jam-jam sibuk. Aku juga berusaha mengajak Zi ke… Continue reading Cerita Zi: 3 Bulan Menuju 2 Tahun

Tak Berkategori

Para Penghuni Baru Perpustakaan

Selamat datang para penghuni baru di perpustakaan mini rumah kami. Ayo sini kenalan dulu. 📚Jip dan Janeke 3 (Annie M.G. Schmidt) Jip dan Janeke adalah sahabat baik. Mereka bermain dan bergembira bersama. Mereka berpetualang di dalam dan luar rumah. Dalam serial ketiga ini, mereka berbincang dengan burung kakaktua, naik ke atas punggung unta, keluar memakai… Continue reading Para Penghuni Baru Perpustakaan